LAGI, PROGRAM MENCERDASKAN GAGASAN FASYA

SAMARINDA-IAIN NEWS, Fakultas Syariah (FASYA) kembali membuat program yang mencerdaskan bagi seluruh Mahasiswa khususnya Mahasiswa Program Studi Hukum Tata Negara Jurusan Pidana Politik Islam Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda. Kopi Pagi Siyasah “ sruput kopi jemput inspirasi” adalah program rutin diskusi mingguan yang mengangkat permasalahan-permasalahan yang sedang ramai diperbincangkan oleh masyarakat luas.

Diketahui program rutin mingguan ini rutin diselenggarakan setiap jumat pagi jam 08.00 sd 10.00 wita dihalaman Fasya yang dihadiri oleh sejumlah Mahasiswa dari berbagai program studi dan para dosen-dosen dilingkungan Fasya.

Suwardi Sagama, SH.,MH dan Muzayin Ahyar, M.Ud selaku penggagas kegiatan ini ketika di dikonfirmasi oleh IAIN NEWS membenarkan tentang adanya kegiatan ini, “ya benar kegiatan ini kita rutin adakan setiap minggu sekali tepatnya dihari jumat pagi dihalaman Fasya dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi antar sesama civitas akademika dan dan menambah pengetahuan Mahasiswa diluar materi perkuliahan. Karena tema-tema yang kami angkat disini tidak diberikan dikelas, bagi mahasiswa yang ingin mempunyai pengetahuan lebih silahkan ikuti program ini”. ajaknya.

Ketika ditanya apakah ada kriteria khusus bagi Mahasiswa yang ingin mengikuti program ini, Suwardi menyampaikan tidak ada kriteria khusus untuk bisa mengikuti program ini, siapa saja boleh mengikuti program ini dan gratis. Imbuhnya.

Menurutnya program ini sangat mencerdaskan khususnya bagi mahasiswa Fasya yang ingin menambah pemahaman keilmuan tentang Siyasah. Salasatu tema yang diangkat pada minggu lalu yaitu “civil law dan common law”. #Muad

News Reporter
“Terdepan Dalam Pengembangan Peradaban Keislaman Pada Kajian Syariah Dan Hukum Yang Berbasis Pluralitas Keindonesiaan”