Dr. Ir. Hj. Hetifah, MPP Ajak Mahasiswa Melek Politik

Sedikitnya, 500 mahasiswa dari berbagai fakultas di IAIN Samarinda memadati auditorium. Mereka hadir sebagai audience aktif dalam acara sosilisasi tersebut. Hal itu dapat dilihat dari berbagai dialog yang berhasil dibangun saat proses sosialisasi berlangsung.

Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, MPd menyambut hangat kehadiran Dr. Ir. Hj. Hetifah, MPP bersama timnya. Bagi Rektor sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara ini akan semakin meneguhkan jati diri mahasiswa sebagai pribadi yang cinta atas tanah airnya.

Sementara itu Dr. Ir. Hj. Hetifah, MPP dalam pemaparannya mengatakan, sosialisasi empat pilar MPR RI ini bertujuan untuk menanamkan pemahaman ideologi kebangsaan di setiap mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa, agar pancasila menjadi perilaku dalam kehidupan sehari-hari, karena Pancasila dapat mempersatukan masyarakat Indonesia yang terdiri dari pulau-pulau, beragam suku dan bahasa.

Selain itu anggota MPR RI ini juga mengajak para mahasiswi untuk ikut serta menunjukan kontribusi nyata pada pembangunan karakter bangsa baik itu melalui jalur politik, pendidikan dan lain sebagainya.

“Perempuan saat ini harus mampu berkontribusi nyata pada pembangunan dan peneguhan NKRI sebagaimana diinginkan RA Kartini yang beberapa hari lalu kita peringati bersama,” tutur Dr. Ir. Hj. Hetifah, MPP.#

News Reporter
“Terdepan Dalam Pengembangan Peradaban Keislaman Pada Kajian Syariah Dan Hukum Yang Berbasis Pluralitas Keindonesiaan”