Mahasiswa Thailand, Ismail Dasing Menjadi Lulusan Pertama dari Luar Negeri

SAMARINDA, NEWS,- Semenjak alih status dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Samarinda ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda. Kini IAIN Samarinda mulai dikenal di luar Negeri khususnya di Negara Thialand, Indikasinya setiap tahunnya banyak mahasiswa-mahasiswi Asing yang melanjutkan kuliah di IAIN Samarinda.
8W8A8380

Salah satu di antaranya adalah Ismail Dasing dari Fakultas Syariah Program Studi Hukum Ekonomi Syariah seorang mahasiswa asal Pattani Thailand Selatan yang dikenal dengan Negara Gajah Putih, berhasil menyelesaikan kuliahnya di IAIN Samarinda. Mahasiswa yang biasa disapa dengan Ismail ini menjadi Mahasiswa yang pertama mengikuti Yudisium di antara semua mahasiswa dari Thailand yang ada di IAIN Samarinda dan juga menjadi Mahasiswa lulusan pertama dari luar Negeri di IAIN Samarinda. Rabu pagi 11/07/2018.

Saat dimintai keterangan pasca Yudisium di ruang terpisah, Ismail merasa senang dan bersyukur serta mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan semangat hingga mampu menyelesaikan kuliahnya di Indonesia Khususnya di IAIN Samarinda,

8W8A8510
“Saya merasa senang karena telah menyelesaikan tugas wajib saya di Indonesia Khususnya di IAIN Samarinda dengan ilmu Hukum Ekonomi Syariah di Fakultas Syariah, terimkasih pula saya sampaikan kepada semua pihak Civitas Akademika, dan juga Dosen Pembimbing yang telah setia menemani saya tanpa hentinya dalam memberikan bimbingan selama Skripsi”

Mahasiswa asal Negeri Gaja Putih ini merasa sangat cinta dengan Tanah Air alasannya di Indonesia banyak Bahasa dan Budayanya, Bahkan Ismail mampu berbahasa daerah seperti Jawa, Banjar, Bugis dan Kutai. Karena begitu sudah senang dengan Indonesia, Ismail merencanakan untuk melanjutkan studinya di Program Pasca Sarjana di Universitas yang belum dia sebutkan.

”Saya sudah senang dan cinta sekali dengan Indonesia bahkan saya memahami beberapa bahasa daerah seperti Jawa, Banjar, Bugis, dan Kutai. Saya belum ada rencana kembali ke Pattanai Thailand bahkan rencananya saya ingin melanjutkan lagi studi di Program Pasca Sarjana tapi saya belum tahu nanti lanjut di Universitas mana”.#Idris
8W8A8507

News Reporter
“Terdepan Dalam Pengembangan Peradaban Keislaman Pada Kajian Syariah Dan Hukum Yang Berbasis Pluralitas Keindonesiaan”