Bertempat di Aula Fakultas Syariah Lantai II IAIN Samarinda, Selasa, 25 September 2018/15 Muharram 1440 H. Himpunan Mahasiswa Jurusan Muamalah atau yang dikenal dengan HMJ Muamalah Fakultas Syariah telah melaksanakan Talkshow Penulisan Karya Tulis Ilmiah yang bertema “Meningkatkan Kreatifitas Mahasiswa Dalam Penulisan dan Penyusunan Karya Ilmiah”. Talkshow ini diikuti beberapa mahasiswa/i Fakultas Syariah dari semester satu, semester tiga, dan semester lima masing-masing Prodi yaitu Hukum Ekonomi Syariah, Hukum Tata Negara, dan Hukum Keluarga.

Acara ini di hadiri pula oleh beberapa dosen dari fakultas syariah termaksud Dekan Fakultas syariah Dr. Hj Darmawati, M.Hum. sekaligus membuka acara talkshow Penulisan Karya Tulis Ilmiah.

Pada Talkshow Penulisan Karya Tulis Imiah ini HMJ Muamalah menghadiri narasumber yang begitu ahli dalam berkarya di bidang penulisan karya ilmiah, dan memiliki kemampuan keilmuan yang ahli dibidangnya, yakni Bapak Muzayyin Ahyar, S.Ud, M.SI.

Acara Talkshow Penulisan Karya Tulis Ilmiah ini dimoderatori oleh sodari Nuryam Zain salah satu mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, yang memandu acara dengan aktif dan beberapa pertanyaan yang sangat baik dari peserta yang aktif dan luar biasa.
Talkshow Penulisan Karya Tulis Ilmiah ini berlangsung dengan lancar, dan sangat meriah karena di hadiri mahasiswa/i yang aktif dalam melakukan diskusi serta banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan peserta kepada pemateri sehingga ruangan tidak sepi.
InsyaAllah Himpunan Mahasiswa Jurusan Muamalah Fakultas Syariah tidak akan berhenti sampai sini saja, kegiatan-kegiatan ini akan menjadi sebuah rutinitas bagi mahsaiswa/i yang ingin lebih memahami serta meningkatkan pemahaman mahasiswa/i tentang menulis dengan baik dan benar.

News Reporter
“Terdepan Dalam Pengembangan Peradaban Keislaman Pada Kajian Syariah Dan Hukum Yang Berbasis Pluralitas Keindonesiaan”