Fasya-, Fakultas Syari’ah IAIN Samarinda terima kunjungan dari Fakultas Syari’ah IAIN Metro Lampung pada Rabu (14/11). Tamu dari Fakultas Syariah IAIN Metro yang dipimpin oleh dekannya, Husnul Fatarib.,Ph.D, diterima langsung oleh dekan Fasya IAIN Samarinda dan jajarannya.

Selain dalam rangka silaturrahim dengan civitas akademika fakultas syariah IAIN Samarinda, kunjungan ini juga dimaksudkan untuk studi banding tentang lembaga-lembaga yang ada di lingkungan fakultas syariah IAIN Samarinda. Karena itu, para tamu juga diajak berkunjung ke gedung laboratorium terpadu fakultas syariah untuk melihat langsung kegiatan lembaga-lembaga tersebut. “Kami langsung akan membuka tiga lembaga dibawah fakultas syariah kami setelah kunjungan dan melihat lab-terpadu ini.” tutur dekan fakultas IAIN Metro.

Kedatangan tamu dari Fakultas Syariah IAIN Metro ini juga bersamaan dengan Milad pertama Lembaga Praktik Hukum Bisnis Syariah (LPHBS), salah satu lembaga dibawah naungan Fasya IAIN Samarinda. Ketika hadir di acara tersebut para tamu disambut tarian Melayu oleh mahasiswi yang tergabung dalam Lembaga Pengembangan Bakat dan Minat Fasya.
Disamping itu, juga ditandatangani nota kesepahaman kerjasama antara dekan dan kaprodi-kaprodi dibawah fakultas syariah dari kedua kampus. Setelah penandatangan yang bertempat di ruang dekan fakultas syariah, dekan fakultas syariah IAIN Samarinda, Dr. Hj. Darmawati, M.Hum mengatakan, “Semoga kerjasama ini bisa berdampak positif untuk kemajuan kedua belah pihak.”#sulthon#Aulia

News Reporter
“Terdepan Dalam Pengembangan Peradaban Keislaman Pada Kajian Syariah Dan Hukum Yang Berbasis Pluralitas Keindonesiaan”