Diskusi HMJ Muamalah


Fasya,- Senin 25 Maret 2019/18 Rajab 1440 H. di ruang aula lantai 2 gedung Fakultas Syariah IAIN Samarinda telah di adakan satu kegiatan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Juamalah yaitu diskusi syariah yang bertemakan ‘Mengkaji bunga bank dalam prespektif bank konvesional dan bank syariah’.

Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa/i khususnya fakultas syariah mengetahui tentang hukum bunga bank dari perpektif bank konvensional dan bank syariah.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa peserta dari Prodi Hukum Keluarga(HK), Hukum Tata Negara (HTN), Prodi Hukum Ekonomi syariah (HES), perwakilan ormawa; Senat Mahasiswa (SEMA), dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA).

Acara ini dimoderatori oleh saudara Muhammad Ahkmar Al-husyairi dari semester 6 dan dengan narasumber yang periang sehingga menimbulkan suasana yang nyaman yaitu Ustadz Ahmad Sopyan S.HI.,M.H dan ada beberapa dosen dari Fakultas Syariah yang ikut memeriahkan acara tersebut.
Ada satu hal yang menarik yaitu salah satu mahasiswa menanyakan tentang “Apakah Bank BI itu haram, kalau haram kenapa masih bekerja sama dengan IAIN Khususnya Fasya dan Febi”?. Sontak saja pertanyaan tersebut membuat heboh suasana karena banyaknya apresiasi dari teman-teman peserta tentang pertanyaan tersebut.#panitia

News Reporter
“Terdepan Dalam Pengembangan Peradaban Keislaman Pada Kajian Syariah Dan Hukum Yang Berbasis Pluralitas Keindonesiaan”