Mahasiswa Fakultas Syariah terpilih menjadi Duta Peduli Sampah di Kota Samarinda

Pemkot Samarinda, Mengajak masyarakat milenial untuk memenuhi target JAKSTRADA, dan juga untuk membangun pelopor-pelopor muda yang peduli terhadap lingkungan. Oleh Dinas Lingkungan Hidup

Ada sesi tes tulis dan wawancara’ bertempat di Dinas Lingkungan Hidup Samarinda. sekitar 69 pendaftar dari berbagai macam Universitas/ Perguruan tinggi dan Sma/k di Samarinda (UNMUL, UMKT, Univ Widiyagama, IAIN, UNTAG, POLNES, POLTEKKES, SMKN 1, SMAN 8, SMAN 5, SMAN 4).

Dari 69 pendaftar semua peserta mengikuti tes tertulis dan wawancara untuk disaring menjadi 30 besar finalis yg akan menuju ke grand final, terdiri dari 16 wanita dan 14 pria. Setelah lolos menjadi finalis top 30 peserta melakukan karantina selama seminggu, ada pula kegiatan Malam Bakat dimana peserta menampilkan bakat yg mereka kuasai.

-Karantina di Balaikota Samarinda

-Malam Bakat di Mahakam Lampion Garden

-Grand Final di Atrium BigMall Samarinda

Di antara peserta yang mengikuti ajang pemilihan Duta Peduli Sampah adalah Muhammad Akbar Jawa, Mahasiswa Prodi Hukum Tata Negara, Fakultas Syariah IAIN Samarinda. Yang akrab di panggil Abay ini berhasil menjadi runner up 1 Duta Peduli Sampah Kota Samarinda

“Syukur alhamdulillah selama di ajang ini saya bukan hanya mendapatkan ilmu yang bermanfaat tapi juga bisa bertemu denga orang orang yang sangat hebat dan luar biasa, dengan hadirnya saya disini menjadi juara 2 mewakili IAIN semoga bisa menjadi motivasi untuk seluruh teman-teman untuk terus bergerak maju / semangat terus untuk berproses” ujarnya  pada (14 November 2019)

News Reporter
“Terdepan Dalam Pengembangan Peradaban Keislaman Pada Kajian Syariah Dan Hukum Yang Berbasis Pluralitas Keindonesiaan”