Sivitas Akademika Fakultas Syariah IAIN Samarinda Sukses Gelar Halal Bi Halal Virtual

Samarinda, 27 Mei 2020

Fakultas Syariah IAIN Samarinda mengadakan Halal Bi Halal Virtual yang mengangkat tema “Sucikan Hati, Rajut Harmoni, Untuk Fakultas Syariah yang Lebih Berprestasi”.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pimpinan Fakultas Syariah IAIN Samarinda, Dosen Tetap PNS, Dosen Tetap Non PNS, Dosen Luar Biasa, Staf pramubakti dan juga mahasiswa yang tergabung dalam pengurus Organisasi Mahasiswa ORMAWA Fakultas Syariah.

“Ucapan selamat hari raya idul fitri dan Permohonan maaf lahir batin serta terima kasih kepada penceramah, kepada seluruh tenaga pendidik, kependidikan, pramubakti, seluruh ormawa, mahasiswa atas dukungan partisipasinya dalam membangun Fasya”. Sambut Dr. Bambang Iswanto, M.H Selaku Dekan Fakultas Syariah IAIN Samarinda.

“Ada yang berbeda di tahun ini, dimana wabah masih belum mereda, sehingga kita harus melaksanakan halal bi halal virtual, namun insyaAllah tidak mengurangi rasa kebersamaan kita semua” Sambung Dekan FASYA.

Para Audiens yang hadir sangat antusias untuk menyampaikan ucapan selamat hari raya idul fitri 1441 H dan juga saling memaafkan pada kesempatan tersebut, walaupun hanya dapat bersua di aplikasi zoom meeting, tetapi tetap semangat mengikuti sampai acara selesai.

Ustaz Abdul Syakur, Lc. MH menyampaikan beberapa hal mengenai bagaimana cara mensucikan hati, merajut harmoni sesama keluarga besar Fakultas Syariah, dan juga menjadikan Fakultas Syariah lebih berprestasi ke depannya.

“Ada beberapa poin yang harus kita terapkan dalam diri kita agar dapat mensucikan hati kita, yaitu: hindarkan akhlak yang kurang baik seperti berprasangka buruk, bersaing tidak sehat, dan perilaku yang tidak baik sehingga akan berpengaruh kepada tingkah laku dan kebijakan yang kita ambil selaku dosen dan tenaga pengajar, selain itu isilah hati dan diri kita dengan hal yang positif, taat kepada pimpinan, disiplin dan amanah, serta berlapang dada dan saling memaafkan antar sesama.”urai Ust Syakur dalam tausiahnya.

” Supaya kita dapat merajut harmoni antara kita maka lihatlah persamaan, samakan visi misi dan tujuan, serta posisikan diri kita sama-sama mengemban amanah dari Allah Swt menjadi pendidik bagi mahasiswa serta jangan lupa untuk saling menguatkan sesama kita. juga hal yang paling penting harus kita terapkan untuk menyongsong Fakultas Syariah yang lebih berprestasi adalah mengutamakan adab dan akhlak, dan juga mendoakan agar kita bisa terus berkarya demi menempah lulusan yang berakhlakul karimah insyaallah” tutup beliau.

Banyak pencerahan yang didapat melalui rangkaian acara halal bi halal Fakultas Syariah tahun ini, walaupun hanya dapat dilakukan melalui daring, tetapi tidak mengurangi rasa ukhuwah diantara keluarga besar Fasya.

“Tetap semangat untuk kita semua, dan semoga wabah cepat berlalu, sehingga kita dapat berkumpul kembali dan terus berkarya demi mengembangkan Fasya tercinta. Mari kita mulai hidup baru dengan kembalinya diri kita kepada fitrah setelah berpuasa di bulan Ramadhan dan saling memaafkan serta menguatkan insyaallah, terima kasih kepada seluruh keluarga besar Fasya yang sudah ikut berpartisipasi di acara halal bi halal ini, jazakumullah khairan” Tutup Maisyarah Rahmi, Ph.D yang berlaku sebagai MC pada kegiatan tersebut.

News Reporter
“Terdepan Dalam Pengembangan Peradaban Keislaman Pada Kajian Syariah Dan Hukum Yang Berbasis Pluralitas Keindonesiaan”