Cari Minat Anda

Kenali Minat dan Bakat Anda

Kembangkan Minat Bakat Anda

Karya lahir dari sebuah kratifitas

Berkreasilah…Karena Kreatifitas lahir dari sebuah “Kreasi”

Pusat Minah Bakat (PUSMINBA) merupakan salah satu lembaga semi otonom Fakultas Syariah IAIN Samarinda yang berkaitan dengan pengembangan minat dan bakat mahasiswa.

PUSMINBA didirikan pada 17 November 2018 bertepatan dengan perayaan haflad Milad LPHBS ke-1 ketika itu. lembaga ini dibentuk untuk menampung kreatifitas mahasiswa yang selama ini kurang terakomodir dengan baik di fakultas Syariah, sehingga banyak bakat mahasiswa yang terpendam dan tidak dikembangkan. Oleh karena itu, PUSMINBA hadir sebagai tempat mengasah kemampuan minat bakat mahasiswa dengan pendampingan yang intens dan dibina langsung oleh Dosen yang handal dibidangnya.

YANTI HARYANI, S.H.I., M.H (DIREKTUR PUSMINBA)

MAISYARAH RAHMI HS, LC., M.A., Ph. (MANAGER PUSMINBA)

PUSMINBA SIAP MENGASAH BAKAT ANDA!!!

Sejak berdiri tahun 2018 banyak kreasi yang telah dihasilkan oleh PUSMINBA, diantaranya adalah tarian tradisional, Musik akustik, nasyid akapela, dan juga pop solo.

Our Mission

1.Mengembangkan kreatifitas dan prestasi mahasiswa melalui minat dan bakat.
2. Menjadi wadah fasilitas pengembangan minat bakat.
3.Pendampingan dan pelatihan

Our Vision

“Terdepan dalam Pengembangan Peradaban Keislaman pada bidang pengembangan MInat dan Bakat.”

PUSMINBA PROJECTS

Tarian Tradisional kreasi PUSMINBA Fasya kini telah dikenal di kalangan banyak orang. Hal ini tidak lepas dari usaha members yang selalu aktif dan rajin berlatih. beberapa events tingkat nasional pernah diisi oleh tim tari PUSMINBA. Tariannya pun pernah menjuarai lomba tari juara 1 tingkat lembaga IAIN Samarinda, dan juara 2 tingkat Wilayah Samarinda.
PUSMINBA juga sering diundang di berbagai event dan acara yang dilaksanakan oleh kampus IAIN Samarinda maupun pihak luar, baik dari Kantor Gubernur, kantor Lembaga Administrasi Negara Samarinda, juga events lain yang dimeriahkan oleh PUSMINBA FASYA.

Tarian Dayak adalah salah satu tarian tradisional Kalimantan Timur yang unik dengan kostum manik istimewa, dilengkapi hiasan bulu burang enggang yang mempesona. Tarian ini mampu memikat penonton dengan keunikan musik pengiring dan juga gerakan yang berbeda dari tarian daerah lainnya.

Senior Editor

Junio

Tarian Melayu ini merupakan tarian nusantara, yang hampir setiap daerah punya kekhasan masing-masing dari tarian melayu yang ditarikan. keunikan rentak lagu, serta gerakan yang gemulai menyampaikan pesan bahwa irama dan musik serta gerakan haruslah seimbah untuk menampilkan sebuah keindahan dari sebuah tarian.

Jacob Thornton

Senior Editor

Tarian Kutai khas dengan gerakan yang hampir mirip dengan tarian melayu. musik pengiring yang unik dan khas. menjadi tarian ini istimewa dan menyimpan berbagai nasehat yang tersirat.

Beberapa Fokus Pengembangan PUSMINBA adalah:

  1. Tarian
  2. Musik
  3. Public Speaking
  4. Tilawah (Baca Tulis Quran)
  5. MC tiga Bahasa (Indonesia, Arab dan Inggris)
  6. Habsyi
  7. Nasyid (solo dan group)
  8. Debate Club
  9. Kaligrafi
  10. Karya Ilmiah

Pusminba fasya telah melatih beberapa tarian yang sdh terlatih diantaranya:

Tari ratoeh jaroe khas Aceh, tari ranup lampuan khas Aceh, tari rateeb meuseukat Aceh, tari likok pulo Aceh, tari enggang kalimantan, tari urai enggang Kalimantan, tari lewang Kalimantan, tari jepen Kutai kalimantan, tari jepen syukur khas kalimantan, tari jepen khas kalimantan, tari nirmala melayu, tari cindai melayu, dll

Pusminba juga melatih mahasiswa untuk menggali potensi bakat dibidang musik, diantara group musik yang sudah terlatih:

AKUSTIK GALBY FASYANASYID LADKI KUBSYIRAT FASYA NASYID FASYA

Juga tersedia MC 3 BAHASA yang telah dilatih oleh pelatih khusus. MC Bahasa Indonesia, MC Bahasa Inggris, MC Bahasa Arab.

Mari Bergabung bersama kami di Pusat Minat Bakat (PUSMINBA) Fakultas Syariah IAIN Samarinda

1234

Project Completed

456

Happy Clients

789

Design Awards

1213

Spent Hours